Sarapan Bergizi dan Sederhana

Image

Sarapan atau makan pagi merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Dalam bahasa Inggris sarapan disebut breakfast yang artinya sama dengan buka puasa, karena selama tidur selama 8 jam tubuh tidak menerima asupan makanan.  Makan pagi membuat tubuh kembali menerima nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat.

Beberapa waktu yang lalu, sekedar untuk variasai, saya bereksperimen membuat sarapan yang sederhana, cepat penyajiannya dan tentu saja sehat.   Sarapan itu saya namakan roti siram susu coklat.  Bahan dasarnya adalah roti gandum.  Mengapa menggunakan roti gandum?.  Alasannya sederhana, roti gandum lebih “berisi” dibandingkan dengan roti putih atau roti tawar, karena roti gandum terbuat dari gandum yang masih mengandung kulit ari gandum. Walau penampakkannya lebih kasar, namun bagi mereka yang ingin diet, roti gandum menjadi pilihan tepat karena kandungan karbohidratnya  sedikit lebih rendah dibandingkan roti putih.

Image         

Cara membuatnya 3 – 4 lembar roti gandum dipotong-potong membentuk dadu.  Letakkan dalam mangkok dan siramkan dengan susu coklat secukupnya.  Untuk membuat susu coklat rendah kalori, dapat menggunakan susu murni putih low fat Hi calcium ditambahkan bubuk coklat.  Ta … da….  Jadilah sarapan bergizi, sederhana dan tentu saja lezat – yummi…..

Andapun dapat membuatnya… mudah khan? ……

Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s